Kenari Yorkshire Champion line 2

5 Daftar Harga Burung Kenari Import 2020

Burung Kenari adalah salah satu jenis burung yang memiliki keindahan tubuh dan kemerduan suara yang sangat indah. Burung Kenari yang ada di pasaran ada yang berasal dari anakan lokal dan ada juga yang diimpor dari luar Indonesia. Berikut adalah beberapa daftar harga Burung Kenari import pada tahun 2020 yang dapat Anda jadikan pertimbangan sebelum membeli.

1. Kenari Yorkshire

Kenari jenis Yorkshire atau oleh pecinta ternak burung sering disebut sebagai YS adalah salah satu jenis Burung Kenari yang paling populer. Burung Kenari Yorkshire memiliki asal muasal dari dataran United Kingdom. Untuk harga Burung Kenari Yorkshire saat ini berkisar mulai dari Rp. 5.500.000 – Rp. 8.000.000 untuk Yorkshire jantan. Sedangkan untuk Yorkshire betina berkisar antara Rp. 4.500.000 – Rp. 5.500.000 per ekor. Namun ada juga jenis Yorkshire yang digolongkan sebagai pejantan siap kawin dan siap ternak (gacor) berkisar antara Rp. 8.000.000 bahkan sampai Rp. 15.000.000 per ekor.

2. Kenari Scotch Fancy
Seperti namanya, Kenari ini berasal dari negara “Scottish” atau “Scotch” yang merupakan sebutan untuk negara Skotlandia. Dengan bentuk tubuh indah yang ramping serta melengkung layaknya bulan sabit dengan suaranya yang unik tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi Anda pecinta Burung Kenari. Untuk Harga Kenari Scotch Fancy berkisar antara Rp. 1.600.000 untuk jantan dan Rp. 1.200.000 untuk betina. Ada juga penyuplai Kenari yang menyediakan Kenari Scotch Fancy siap kawin dengan kisaran harga Rp. 700.000 – Rp. 1.500.000.

3. Kenari Spanish Timbrado
Burung Kenari ini berasal dari Spanyol. Burung ini memiliki garis campuran keturunan antara burung lokal Spanyol dengan burung jenis Finch yang juga berasal dari Spanyol.

Spanish Timbrado sendiri mulai dikembangbiakkan pertama kali di Spanyol antara tahun 1940 sampai 1950-an. Ciri khas fisiknya adalah ia memiliki dada yang tegap, bulu tebal dan ekor yang berbentuk seperti huruf “V”. Harga Burung Kenari Spanish Timbrado sendiri berkisar antara Rp. 500.000 sampai dengan Rp. 2.000.000.

4. Kenari Border
Kembali lagi ke daratan Inggris raya, Kenari ini berasal dari daerah perbatasan antara Inggris dengan Skotlandia. Ia memiliki ciri khas unik yaitu bentuk tubuh yang mungil membulat dan sepintas terlihat seperti balon. Bila Anda pernah melihat tokoh kartun bernama Tweety, burung yang dijadikan karakter tersebut adalah jenis Kenari Border. Harga Kenari Border sendiri berkisar antara Rp. 1.000.000 sampai Rp. 1.200.000 per ekor.

5. Kenari Gloster
Burung Kenari ini termasuk salah satu yang menjadi favorit karena keunikannya dengan ciri khas fisik bulu pada bagian kepala berbentuk menyerupai rambut. Bila dilihat sepintas saja Anda pasti mudah mengenalinya. Ukuran tubuhnya juga cukup mungil dengan ukuran panjang tubuh berkisar 11,5 cm.

Harga Kenari Gloster sendiri antara Rp. 1.000.000 sampai dengan Rp. 1.300.000 per ekornya.

Burung Kenari memiliki berbagai ciri khas unik sesuai daerah asal dan keturunannya. Beberapa daftar harga Burung Kenari Import di atas bisa Anda jadikan sebagai gambaran sebelum membeli. Yang perlu Anda ingat adalah kisaran harga bisa berbeda-beda tergantung dari kualitas, usia, kondisi fisik, dan dimana tempat Anda melakukan pembelian. Lakukan survey dan teliti sebelum membeli agar Anda dapat memiliki Burung Kenari dengan kualitas terbaik yang Anda inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *