Memelihara burung, tapi tak kedengaran gacor pastinya seperti makan sup tanpa garam. Mending tak usah sekalian pelihara kalau begitu adanya. Soalnya, kebanyakan pemilik burung pastinya berusaha agar Cucak Ijo gacor sepanjang hari.

Hanya yang perlu Anda garis bawahi, ke-gacor-an yang hakiki bukanlah hal instan untuk bisa Anda dapatkan. Sebaliknya, Anda perlu melakukan berbagai upaya terencana dan rutin untuk mewujudkan apa yang Anda harapkan.

Penasaran mau tahu caranya? Berikut ini yang bisa kami sarankan.

  • Berikan teman yang sudah gacor

Cara yang relatif paling cepat agar Cucak Ijo gacor siang malam adalah memberikannya teman yang sudah gacor.

Secara logika, cara ini akan membuat Cucak Ijo terpancing. Ketika melihat tetangganya gacor terus, emosinya akan naik dan merasa tak mau kalah.

Kalau Anda belum sanggup melakukan ini, maka bisa ajak teman komunitas untuk latihan bersama untuk mengeluarkan potensi gacor-nya. Apabila masih sulit juga, bisa juga memberikannya suara master kicau burung lain.

Sebenarnya, secara teori ini persis sebagian manusia yang suka panasan kalau lihat orang lain melakukan atau mendapatkan sesuatu. Ketahuilah bahwa hewan juga sama kok.

  • Mandikan dan ajak berjemur secara rutin

Memandikan Cucak Ijo setiap hari memang tak kami sarankan. Hal semacam itu malah bisa membuat emosi Cucak Ijo jadi buruk bahkan tampak giras.

Sebagai gantinya, mandikan ia kira-kira 3 hari sekali. Buat agar proses mandinya terjadwal rutin. Gunakan penyemprot dan jangan biarkan kuyup pakai gayung.

Anda juga perlu mengajaknya berjemur selesai mandi. Makanya, sebaiknya pilih waktu pagi ketika matahari mulai naik agar habis mandi bisa langsung berjemur.

  • Berikan makanan favoritnya secara terjadwal

Faktanya, Cucak Ijo juga punya makanan favorit. Anda harus paham ini untuk bisa mengelola emosi Cucak Ijo tetap pada kondisi stabil.

Ada setidaknya 3 jenis makanan yang perlu Anda sediakan untuk burung kesayangan Anda, yakni buah buahan, kroto, serta jangkrik.

Cara memberikannya sebaiknya tak sembarangan. Gunakan pola yang tepat untuk menghasilkan Cucak Ijo yang gacor.

Misalnya, untuk buah-buahan (pisang kepok, apel merah, dan pepaya) Anda jadikan makanan hariannya. Berikan bergantian dan jangan monoton karena bisa jadi memberikan pengaruh yang buruk.

Adapun serangga bisa Anda jadwal pada hari Cucak Ijo Anda mandikan. Berikan masing masing 3 jangkrik untuk pagi dan sore. Sementara kroto, bisa Anda berikan satu minggu sekali saja sebagai suplemen yang menambah kualitas Cucak Ijo.

  • Melakukan pengembunan Cucak Ijo

Cara merawat Cucak Ijo agar gacor terus yang paling akhir adalah pengembunan.

Embun pagi bisa bermanfaat untuk Cucak Ijo. Gunanya agar burung ini punya suara yang jernih dan oke. Perlu Anda tahu, embun pagi ini bisa membantu Cucak Ijo memiliki pernafasan yang rileks.

Hanya saja, kami tak menyarankan Anda melakukan ini setiap hari. Anda perlu melihat dulu kondisi fisik Cucak Ijo sebelum pengembunan. Kalau terlihat fisiknya kurang baik (kelihatan murung, capek, atau sakit), maka sebaiknya Anda tunda.

Waktu paling pas untuk melakukan ini adalah antara pukul 4 hingga 7 pagi. Tentu saja Anda jangan malas agar bangun tak kesiangan.

Kalau diperhatikan, tidak ada cara yang sulit. Trik agar Cucak Ijo gacor sepanjang hari semuanya mudah untuk Anda lakukan. Kuncinya, Anda perlu konsisten menjalankannya dan tak boleh angin anginan.

Baca juga: