Aplikasi pemutar musik dapat digunakan sebagai cara dalam menghilangkan kejenuhan. Selain itu, juga untuk menghilangkan penat ataupun menghibur diri. Musik saat ini sudah menjadi bagian dari keseharian.

Adanya music, dapat menemani dalam berbagai aktivitas. Seperti halnya saat belajar maupun juga sedang bekerja.  Seiring  kemajuan teknologi, alat pemutar musik sekarang bisa dipasang di laptop atau PC maupun smartphone.

Meskipun setiap smartphone sudah dibekali dengan layanan pemutar musik bawaan, namun tidak semua aplikasi mampu memutar musik favorit secara lebih baik.

Beberapa Aplikasi Pemutar Musik Terpopuler

Spotify

Spotify Aplikasi Pemutar Musik Terbaik Pada PC dan Android

Spotify Aplikasi Pemutar Musik Terbaik Pada PC dan Android

Tentunya anda sudah tidak asing lagi mengenai aplikasi yang satu ini. Spotify memang dikenal dengan software pemutar musik online PC. Aplikasi pemutar musik ini bisa digunakan baik secara online maupun offline.

Selain itu, pada aplikasi ini juga bisa digunakan pada smartphone. Saat ini sudah lebih dari 217 juta orang yang memutar musik dengan Spotify.

Terlebih sekarang ini telah menambahkan layanan pendengar seperti media berupa video dan Podcast. Apabila  ingin memanfaatkan fitur berkelas seperti mendownload lagu, anda bisa menggunakan fasilitas spesial berupa paket premium.

Anda juga bisa mendengarkan musik menggunakan aplikasi ini secara offline. Maka para pengguna aplikasi ini perlu untuk download lagu favorit lebih dulu.

Setelah itu, dimasukkan ke dalam playlist lagu. Apabila hal itu dirasa terlalu repot dalam mendownload, anda dapat menggunakan secara online, tentunya memerlukan data internet anda.

Baca Juga: Game Offline Android Tanpa Harus Gunakan Koneksi Internet

Google Play Musik

Google Play Music Aplikasi Pemutar Musik Terbaik Pada PC dan Android

Google Play Music Aplikasi Pemutar Musik Terbaik Pada PC dan Android

Aplikasi ini tidak kalah populernya dengan Spotify. Perusahaan besar seperti Google juga meluncurkan aplikasi secara gratis dalam memutar musik dan lagu-lagu.

Aplikasi music player terbaik Android yang telah diunduh lebih dari 3 juta kali oleh para pengguna. Hal ini cukup mudah digunakan dengan interface yang sederhana.

Anda bisa memasukkan beberapa lagu dan mengatur untuk kemudian membuat playlist khusus.  Maka anda bisa hanya mendengarkan lagu-lagu favorit di playlist khusus yang telah dibuat. Anda tentunya juga bisa mendownload lagu pada aplikasi Google Play Musik.

Musixmatch

Musixmatch Aplikasi Pemutar Musik Terbaik Pada PC dan Android

Musixmatch Aplikasi Pemutar Musik Terbaik Pada PC dan Android

Aplikasi yang satu ini tak hanya bisa memutarkan lagu dengan baik. Namun juga bisa melakukan sinkronisasi lagu dan lirik. Apabila anda memutar lagu menggunakan Musixmatch, maka lirik dari lagu tersebut dapat ditampilkan di layar perangkat anda.

Aplikasi ini sekarang menjadi salah satu aplikasi pemutar musik terbaik Android pilihan editor versi Google Play Store. Musixmatch juga bisa mengidentifikasi lirik apabila anda memutar lagu. Seperti halnya di YouTube, Deezer, Spotify, dan Google Play Musik.

Aplikasi ini sudah banyak diunduh sebanyak 1.9 juta kali. Selain itu, telah mendapat respon positif dari pengguna Android di Google Play Store. Apabila anda penasaran dengan aplikasi Musixmatch ini, maka segera download aplikasinya secara gratis melalui Google Play Store.

Phonograph

Phonograph Aplikasi Pemutar Musik Terbaik Pada PC dan Android

Phonograph Aplikasi Pemutar Musik Terbaik Pada PC dan Android

Aplikasi musik terbaik Android lainnya adalah Phonograph. Aplikasi yang satu ini tentunya ringan, sederhana, dan mudah untuk digunakan. Aplikasi Phonograph juga menampilkan material design UI yang sederhana.

Anda juga dapat mengubah tema dengan menggunakan aplikasi Phonograph ini. Namun pada editor, tema tidak terlalu kuat. Selain itu, anda juga akan mendapatkan integrasi Lst.fm, fitur playlist, dan editor tag.

Bahkan terdapat widget home screen dan beberapa fitur navigasi yang lainnya. Aplikasi ini tentunya sederhana dan menjadi pilihan bagus bagi yang ingin mendengarkan musik tanpa adanya  gangguan apapun. Itulah beberapa aplikasi pemutar musik yang dapat anda coba pergunakan.