Berbagai keperluan yang menggunakan foto berbackground ditentukan membuat kita kadang bingung. Padahal kita dapat mengganti sendiri dengan menggunakan smartphone atau laptop sendiri.

Beberapa cara ganti background foto menggunakan aplikasi edit, namun ternyata ada cara lain juga. Mengganti menggunakan website secara otomatis akan sangat mudah untuk anda coba.

Begini Cara Ganti Background Foto

Anda suka mengedit foto? Tentu juga suka untuk mengubah background agar lebih menarik. Dengan berkembangnya era digital ini sangat memudahkan berbagai kebutuhan. Salah satunya yaitu mengganti latar belakang foto, yang biasanya harus menggunakan PC. Namun ada cara praktis yang sebaiknya anda coba yaitu menggunakan website online dan aplikasi edit smartphone.

Mengganti Background Foto Tanpa Aplikasi

Pertama, siapkan foto yang akan anda edit backgroundnya. Sebaiknya foto yang digunakan memiliki resolusi baik serta jelas. Selanjutnya, silahkan buka website remove.bg pada browser Google atau Mozilla.

Jika sudah muncul, upload gambar yang akan anda edit tadi. Tekan tombol Upload Image yang berwarna biru.

Nanti akan muncul tulisan yang akan menunjukan galeri anda. Setelahnya, coba cari dimana foto yang akan kamu edit backgroundnya tadi.

Klik Open lalu akan ada proses mengunggah foto yang sudah kamu pilih tadi. Secara otomatis foto yang kamu pilih tadi sudah hilang latar belakangnya.

Dalam fiturnya terdapat pilihan menu original dam remove background. Juga tersedia berbagai  warna polos yang dapat anda jadikan background foto.

Jika sudah selesai maka tinggal download foto tersebut. Apabila menginginkan resolusi yang lebih baik maka anda harus mendaftar terlebih dahulu.

Dengan cara otomatis inilah background anda akan terganti. Cukup mudah bukan?

Nah, setelah mengganti background foto otomatis tadi juga terdapat cara lain. Bisa menggunakan aplikasi yang bisa dipasang pada smartphone anda.

Dengan cara satu ini akan menggunakan aplikasi yang tidak mengharuskan anda online. Setelah melakukan pengunduhan anda dapat menggunakan aplikasi ini secara offline, dan tidak membuat kuota internet anda boros. 

Baca Juga: Cara Menghilangkan Embun di Kamera HP Tanpa Bongkar

Mengganti Background Foto dengan Aplikasi

Salah satu cara ini juga dapat anda jadikan pilihan. Lumayan cepat, efisien dan tidak ribet juga. Hanya dengan mengunduh aplikasi edit foto, lalu melakukan pemasangan dan coba buka aplikasi tersebut. Berikut merupakan aplikasi yang dapat anda coba dengan mandiri.

Instasize

Salah satu aplikasi yang dapat anda gunakan untuk mengganti background foto anda. Dengan penggunaan yang mudah dan beragam pilihan yang dapat anda pilih. Tidak hanya warna polos, namun berbagai motif dan pemandangan yang akan menjadikan foto lebih cantik.

LightX

Merupakan salah satu aplikasi editor terbaik dalam mengganti latar belakang foto. Cara mengganti background foto menggunakan aplikasi ini juga cukup mudah.

Remove BG

Nah, ini adalah salah satu aplikasi rekomendasi paling terbaik. Remove BG merupakan aplikasi edit termudah untuk digunakan. Cara ganti background foto dalam aplikasi ini hanya mengupload, lalu akan secara otomatis terganti.

Background juga dapat berwarna polos seperti yang anda butuhkan ataupun dengan background lain. Semua dapat anda sesuaikan dengan keinginan.

Berbagai cara yang mudah bukan? Silahkan anda pilih ingin menggunakan browser website ataupun aplikasi yang dapat diunduh. Cara ganti background foto menghadirkan kepuasan, lebih simple dan tidak mengharuskan pergi ke studio. Apalagi merogoh kocek yang lumayan, cukup gunakan yang tersedia. Semoga membantu!