Sunscreen merupakan salah satu produk skincare yang tidak boleh Anda lewatkan sebelum Anda memulai beraktivitas. Ada banyak sekali merk sunscreen yang bisa Anda pilih, salah satunya adalah sunscreen Emina. Lalu, bagaimana cara memakai sunscreen Emina yang benar? Simak ulasannya berikut ini.

Tahapan Cara Memakai Sunscreen Emina

1. Pakai Setelah Pelembab

Salah satu cara menggunakan sunscreen dengan baik dan benar, yaitu menggunakan pelembab terlebih dahulu. Pelembab atau moisturizer sendiri berfungsi untuk mengunci kelembaban kulit Anda agar tidak kering.

Untuk itu Anda perlu memakai pelembab sebelum mengaplikasikan sunscreen di wajah Anda agar wajah Anda terhidrasi dengan baik.

2. Tuangkan Sebanyak Dua Jari

Untuk cara pemakaian sunscreen Emina tidak jauh beda dengan ketika Anda memakai sunscreen pada umumnya. Untuk jumlahnya, Anda bisa menuangkan sebanyak dua jari, kemudian oleskan di wajah Anda secara merata.

Berbeda dengan pelembab yang mungkin hanya membutuhkan beberapa dot, untuk sunscreen Anda perlu menuangkan sebanyak dua jari agar dapat bekerja efektif.

Jangan lupa menggunakan Emina Sun Protection untuk tangan dan di bagian lain yang mungkin terkena sinar matahari seperti leher, dada, dan sebagainya. Untuk bibir, Anda bisa menggunakan pelembab atau lipbalm yang mengandung SPF.

3. Pakai 15 Menit Sebelum Keluar Ruangan

Seperti yang Anda ketahui, sunscreen memang dipakai sebelum Anda keluar ruangan. Untuk hasil yang lebih baik, Anda bisa memakai sunscreen ini 15 sampai 20 menit sebelum keluar ruangan. Waktu 15 menit tersebut dibutuhkan agar sunscreen bisa benar benar meresap dan bekerja lebih baik di kulit Anda.

Meskipun Anda tidak pergi keluar ruangan, Anda juga tetap perlu memakai sunscreen untuk melindungi kulit Anda dari cahaya matahari yang masuk ke dalam ruangan.

4. Jangan Lupa Untuk Re-Apply

Jika Anda termasuk orang yang sering bekerja di luar ruangan dan sering terpapar sinar matahari, jangan lupa untuk rutin re-apply sunscreen di wajah Anda setiap 2 sampai 3 jam sekali.

Kenapa perlu re-apply? Karena sunscreen sendiri bisa luntur terkena keringat maupun air. Jadi, Anda perlu apply sunscreen kembali agar kulit Anda senantiasa mendapat perlindungan. Ketika melakukan re-apply, Anda bisa membersihkan wajah dulu dengan air atau pembersih wajah.

3. Bersihkan Wajah dengan Double Cleansing

Setelah seharian beraktivitas di luar maupun dalam ruangan dengan menggunakan sunscreen, Anda perlu membersihkan wajah Anda dengan benar agar tidak ada kotoran dan sisa sunscreen yang menempel di wajah. 

Untuk membersihkan sunscreen sendiri bisa menggunakan air atau juga dengan double cleansing agar lebih bersih.

Kandungan dan Manfaat Sunscreen Emina

  • Emina Sun Protection atau Sun Buttle mengandung SPF 45 dengan tekstur yang ringan dan mudah meresap di kulit, sehingga Anda tidak perlu khawatir sunscreen akan membuat wajah menjadi lengket.
  • Sunscreen ini juga mengandung grape leaf extract yang bekerja sebagai antioksidan, sehingga dapat menjaga wajah Anda dan melawan tanda tanda penuaan dini.
  • Sunscreen ini tidak mengandung bahan comedogenic dan acnegenic, sehingga aman untuk dipakai setiap hari.
  • Dengan kandungan SPF 45+++, sunscreen ini dapat menahan 90 persen sengatan UVB, sehingga dapat mencegah kulit kemerahan, kulit terbakar, dan kulit kusam.
  • Tidak hanya itu, di sunscreen ini juga terdapat kandungan bisabolol yang akan menenangkan kulit dari peradangan.
  • Anda juga tidak perlu khawatir soal jenis kulit Anda, karena sunscreen Emina cocok digunakan untuk segala jenis kulit. Dengan harga berkisar Rp49.000, Anda sudah mendapat produk yang akan melindungi kulit Anda dari sinar UVB yang berbahaya.

Mengapa Perlu Memakai Sunscreen Setiap Hari?

Mengapa Perlu Memakai Sunscreen Setiap Hari

Mungkin kadang Anda bertanya-tanya mengapa perlu menggunakan sunscreen setiap hari meski sedang berada di dalam ruangan. Hal ini disebabkan sinar UVA yang dapat menembus kulit Anda, sehingga dapat merusak kulit meski dalam cuaca mendung atau di dalam ruangan.

Beberapa efek yang ditimbulkan dari UVB dan UVA antara lain kulit kemerahan, kulit menjadi gelap, kulit keriput, kulit kusam, muncul flek hitam, serta resiko terkena kanker kulit. Untuk mencegah efek dari UVA tersebut, Anda perlu menggunakan sunscreen setiap hari.

Selain dapat mencegah flek hitam dan kulit kusam, sunscreen sendiri juga memiliki manfaat lain seperti menjaga warna kulit merata dan juga mencegah munculnya komedo. Komedo sendiri biasanya timbul karena sinar matahari, jadi dengan rutin memakai sunscreen akan mencegah timbulnya komedo di kulit Anda.

Selain rutin memakai sunscreen, Anda juga perlu membersihkannya dengan benar saat malam hari untuk mencegah pori-pori tersumbat dan munculnya jerawat.

Itulah beberapa manfaat dan cara memakai sunscreen Emina yang benar. Emina Sun Buttle mengandung SPF 45 yang efektif untuk melindungi kulit Anda dari sinar UVA yang berbahaya. Dengan rutin menggunakannya setiap hari akan membuat kulit Anda selalu terlindungi.

Baca juga: