FB IMG 1597151914903

Cara Merawat Cucak Hijau Agar Gacor

Cara Merawat Cucak Hijau termasuk yang cukup mudah dan tidak terlalu ribet. meski kita sedang sibuk bekerja, kita masih bisa memberikan perawatan yang prima. Apalagi untuk cucak hijau kesayangan kita sendiri supaya bisa gacor atau ngentrok jambul.

FB IMG 1597151914903

Cucak Hijau merupakan salah satu jenis burung kicau yang cukup populer di kalangan pecinta burung. Burung yang satu ini memiliki warna hijau yang dominan di tubuhnya ini memiliki penampilan dan postur tubuh yang gagah dan juga indah dengan ciri khas gaya tarungnya ngentrok jambul. Berikut cara membuat cucak hijau kita gacor di rumah atau di lapangan.

  • Pemilihan Jenis Pakan Untuk Cucak Hijau
    Hal pertama yang wajib anda perhatikan adalah pemilihan pakan untuk cucak hijau kesayangan kita masing-masing. Pakan merupakan faktor yang perannya sangat penting dalam menghasilkan Cucak Hijau kita supaya gacor dan memiliki kualitas bagus dengan varian-varian lagu keluar dari suara merdunya.
    Pakan yang baik buat cucak hijau kita adalah:
    1. Buah-Buahan Segar
        kasih cucak Hijau kita Pisang gepok,pisang gepok,pir,apel. Diantara buah-buah an tersebut fungsinya sangat bagus untuk Cucak Hijau kita.
    2. Extra Fooding (EF)
    Jenis pakan tambahan ini berfungsi untuk mendongkrak stamina atau power burung Cucak Hijau. Seperti Jangkrik 5 ekor pagi dan 5 ekor sore, kroto satu sendok makan dalam waktu seminggu 2x
    3. Mandi Teratur Setiap Hari Untuk memandikan burung cucak hijau kita, sebaiknya juga harus kita perhatikan sesuai karakter si burung cucak hijau kita masing-masing. dengan cara memandikan di karamba,cepuk,atau semprot itu sesuai kemauan si burung cucak hijau kita masing2 saja
    4. Jemur
    Berjemur itu sangat perlu untuk semua burung, terutama Cucak hijau kita yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit atau kelelahan waktu gacor dan meningkatkan power burung cucak hijau kita. untuk proses penjemuran lakukan setelah mandi setiap hari dalam waktu 2-3 jam sesuai karakter burung cucak hijau kita masing-masing.
    5. Proses Pemasteran Burung
    Kalau kamu ingin memiliki cucak hijau yang berkualitas atau memiliki kicauan yang bervariasi dan merdu, sebaiknya anda harus melakukan pemasteran untuk cucak hijau kita, karena pemasteran itu sangat perlu dikarenakan cucak hijau itu mudah pelupa. sebaiknya lakukan pemasteran 1 minggu 3x.

Itulah proses harian atau rawatan harian untuk cucak hijau supaya gacor dan berkualitas, saran saya sebaiknya kenalin terlebih dahulu karakter burung kita masing-masing, supaya kita memproses burung cucak hijau kesayangan kita cepat gacor dan berkualitas.
Semoga bermanfaat buat Cucak Hijau Mania.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *