Sedang mencari ide dekorasi DIY hiasan dinding kamar tidur dan ruang tamu? Bagi sebagian orang dinding yang terlihat polos mungkin kurang terlihat menarik untuk dipandang.  Maka dari itu, menambah dekorasi tau hiasan untuk dinding diperlukan untuk memperindah ruangan.

Dekorasi ini juga dapat diterapkan di hampir setiap ruangan di rumah Anda tidak hanya digunakan di kamar atau pun ruang tamu. Berikut 15 ide hiasan dinding kamar dan ruang tamu yang tentunya dapat memperindah kamar tidur atau ruang tamu Anda.

1. DIY Hiasan Kamar Dengan Pola Chevron

1. DIY Hiasan Kamar Dengan Pola Chevron

1. DIY Hiasan Kamar Dengan Pola Chevron | Source: bhg.com

Pola chevron merupakan pola yang umumnya berbentuk huruf V yang terdiri dari dua garis diagonal yang bertemu pada suatu sudut yang biasanya mengarah ke atas. Hiasan dinding simple ini sangat cocok bagi anda yang suka dengan warna warna yang mencolok.

2. Hiasan Dinding Dengan Kayu Palet

2. Hiasan Dinding Dengan Kayu Palet

Hiasan Dinding Dengan Kayu Palet | Source: architectureartdesigns.com

Hiasan dinding dengan kayu palet ini bisa anda terapkan di kamar tidur atau ruang tamu. Terkesan sederhana tetapi memiliki seni yang cukup bernilai, dengan kayu palet bekas anda bisa membuat dekorasi tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun.

3. Hiasan Dinding Dari Serat Kayu

3. Hiasan Dinding Dari Serat Kayu

Hiasan Dinding Dari Serat Kayu | Source: thenavagepatch.com

Serat kayu yang tidak terpakai bisa dimanfaatkan untuk membuat hiasan yang unik seperti diatas. Dengan menambahkan sedikit sentuhan warna, penampilannya dapat menjadi lebih menarik. Anda juga bisa membentuk dengan pola kesukaan Anda sendiri.

4. Hiasan Dinding Bertuliskan Love

4. Hiasan Dinding Bertuliskan Love

Hiasan Dinding Bertuliskan Love | Source: palletsdesigns.com

Hiasan dinding bertuliskan love ini cocok bagi anda yang suka akan nuansa romantis di kamar Anda. Dengan sedikit tambahan bingkai foto dan hiasan seperti tempat lilin yang unik di atas, mampu menambah kesan romantis untuk kamar tidur Anda.

5. DIY Dekorasi Dinding Dari Botol Bekas

5. DIY Dekorasi Dinding Dari Botol Bekas

DIY Dekorasi Dinding Dari Botol Bekas | Source: pinterest.com

Jangan buang botol bekas yang tidak terpakai, itu dapat mengotori lingkungan. Alangkah lebih baik botol dimanfaatkan sebagai hiasan untuk ruangan Anda. Hiasan ini dapat ditempatkan di ruang tamu ataupun di kamar tidur Anda.

Baca Juga: DIY Hacks : Dekorasi On a Budget dari barang-barang tak terpakai dirumah !

6. DIY Dekorasi Dinding Dari Kayu Kering

6. DIY Dekorasi Dinding Dari Kayu Kering

DIY Dekorasi Dinding Dari Kayu Kering | Source: diyhomedecorz.com

Kayu kering biasanya hanya digunakan untuk kayu bakar saja, dengan ide konsep dekorasi seperti di atas. Kayu kering bisa disulap menjadi hiasan dinding yang cukup unik. Tambahan cahaya lampu yang muncul dari belakang juga menambah keindahan tersendiri.

7. DIY Hiasan Dinding Minimalis dengan Foto dan Ornamen

7. DIY Hiasan Dinding Minimalis dengan Foto dan Ornamen

DIY Hiasan Dinding Minimalis dengan Foto dan Ornamen | Source: decozilla com

Dekorasi yang cukup simple, Anda hanya memerlukan double tip untuk merekatkan foto dan ornamen seperti diatas. Dekorasi ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai gaya yang sederhana untuk dekorasi kamar.

8. Hiasan Dinding Dari Kertas Dan Gabus Styrofoam

8. Hiasan Dinding Dari Kertas Dan Gabus

Hiasan Dinding Dari Kertas Dan Gabus Styrofoam | Source: woohome.com

Hiasan yang murah ini bisa Anda buat dengan menggunakan gabus dan kertas karton warna. Selain murah, bahan untuk membuat hiasan seperti di atas mudah Anda temukan di toko peralatan tulis. Anda juga bisa membentuknya sesuai selera Anda sendiri.

9. Hiasan Dinding Half Moon dan Full Moon

9. Hiasan Dinding Half Moon dan Full Moon

Hiasan Dinding Half Moon dan Full Moon | Source: diyinspired.com

Hiasan di atas berbahan dasar kayu atau triplek, Anda hanya perlu membentuk lingkaran sempurna, half moon dan bentuk bulan sabit. Dekorasi ini cukup sulit jika Anda tidak memiliki peralatan untuk memotong kayu triplek tersebut. Akan tetapi Anda juga bisa membuatnya dari kertas yang telah di print dengan tekstur kayu.

10. Hiasan Dinding Dari Kain Bekas

10. Hiasan Dinding Dari Kain Bekas

Hiasan Dinding Dari Kain Bekas | Source: Decoist.com

Untuk membuat hiasan seperti di atas, Anda cukup membentuk persegi dan membungkusnya dengan kain bekas. Anda juga bisa membentuk sesuai keinginan Anda sendiri, seperti segitiga ataupun lingkaran.

Baca Juga: 7 Dekorasi Ini Akan Membuat Kamar Tidurmu Terlihat Aesthetic

11. Hiasan Dinding Sekaligus Sebagai Penyimpanan

11. Hiasan Dinding Sekaligus Sebagai Penyimpanan

Hiasan Dinding Sekaligus Sebagai Penyimpanan | Source: placeofmytaste.com

Hiasan yang bisa digunakan sebagai menyimpan barang, Bisa dibuat dengan menggunakan pipa dan susunan kayu untuk tempat menaruh barang. Anda bisa menempatkan di ruang keluarga maupun di kamar tidur.

12. Hiasan Pola Cevron

12. Hiasan Pola Cevron

Hiasan Pola Cevron | Source: designrulz.com

Hiasan sederhana yang mampu menambah suasana di kamar anda lebih terlihat menarik. Anda bisa membuatnya dengan pita maupun kertas yang disusun dengan sedemikian rupa.

13. Hiasan Dinding Mosaic

13. Hiasan Dinding Mosaic

13. Hiasan Dinding Mosaic | Source: makezine.com

Hiasan ini cocok bagi Anda yang suka gaya mozaic, Cukup dengan menggunakan bingkai dan tambahan kertas yang telah dicat sedemikian rupa. Hiasan murah akan tetapi tidak murahan, cocok di tempatkan di ruang tamu atau kamar tidur Anda.

14. Hiasan Dinding Dari Papan

14. Hiasan Dinding Dari Papan

Hiasan Dinding Dari Papan | Source: housebeautiful.com

Hiasan dengan menggunakan papan yang telah diberi lubang ini bisa menambah keunikan tersendiri. Lubang lubang ini bertujuan untuk meletakan pipa silinder sebagai topangan papan di atasnya, cukup simple dan menarik.

15. Hiasan Foto di Sudut Tembok

15. Hiasan Foto di Sudut Tembok

Hiasan Foto di Sudut Tembok | Source: diyprojectsforteens.com

Berbeda dengan hiasan foto sebelumnya, Hiasan kali ini di tempatkan di sudut dinding dan foto disusun membentuk Love, Anda juga bisa membentuk sesuai keinginan sendiri, seperti segitiga, persegi atau yang lainnya.

Demikian 15 Ide DIY hiasan dinding kamar yang kami rekomendasikan bagi Anda, Semoga dapat membuat kamar Anda lebih nyaman dan tentunya menarik untuk dipandang.