Harga Murai Batu Medan tentunya akan sangat bervariasi dan disesuaikan dengan jenis burungnya juga. Umumnya murai batu medan dihargai mulai dari satu juta hingga lebih dari sepuluh juta. Meski mahal namun murai batu medan tak pernah sepi peminat bahkan semakin banyak yang memburu burung ini.

Harga Murai Batu Medan

Berdasarkan informasi dari para peternak murai batu, burung dengan jenis murai batu medan memiliki harga yang berbeda-beda. Untuk informasi selengkapnya, simak berikut ini:

Harga Anakan Murai Batu Medan

Jika Anda merasa bahwa harga murai batu medan terlalu mahal, mungkin membeli anakannya saja bisa menjadi solusi bagi Anda. Dengan begitu, Anda bisa merawat dan memelihara murai batu serta memantau perkembangannya hingga dewasa.

Berapa harga anakannya? menurut informasi terbaru, harga anakan murai batu medan berkisar antara ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Untuk murai trotol jantan berumur 1-3 bulan dihargai 1,8 juta.

Namun, ada juga yang menjual anakan murai batu medan dengan harga 700 ribuan dan untuk dewasa sekitar 1,3 juta. Namun, harga ini bisa berbeda-beda antar peternak. Ada yang menjual lebih murah dan lebih mahal, tergantung jenisnya serta kelebihannya.

Baca Juga: Cara Membuat Murai Batu Cepat Emosi

Harga Murai Batu Medan Dewasa

Untuk harga murai batu medan dewasa cukup bervariasi tetapi biasanya dijual diatas harga 1 juta. Murai batu medan jantan dijual paling murah 1,5 juta dan paling mahal bisa mencapai belasan jutaan rupiah per ekornya.

Sementara itu, untuk murai batu medan betina dijual antara 900 ribu hingga 2 juta rupiah. Umumnya, murai batu betina hanya digunakan untuk ternak dan suaranya juga menoton, sehingga harganya lebih murah.

Hal ini berbeda dengan murai batu jantan karena dianggap lebih disukai. Murai batu jantan biasanya memiliki kicauan yang bervariasi dan sering di ikut sertakan dalam perlombaan burung berkicau.

Harga murai batu medan betina dan jantan memang sangat beragam. Namun, masih cukup terjangkau khususnya bagi para pecinta murai batu medan.

Tempat Beli Murai Batu Medan

Banyak cara membeli murai batu medan mulai dari offline sampai online. Anda bisa mencari tempat peternakan murai batu medan di daerah Anda. Jika membeli secara offline, tentu Anda bisa memilih dan memantau kondisi burung yang sesuai keinginan Anda.

Pilihan lainnya yakni membeli murai batu medan melalui online. Jika Anda tidak punya waktu untuk pergi ke tempat penjual murai batu, Anda bisa membelinya secara online.

Ya, saat ini banyak yang menawarkan murai batu melalui social media bahkan marketplace. Meskipun lebih mudah dan praktis, sayangnya Anda tidak bisa memantau kondisi burung secara langsung.

Lebih lanjut, Anda bisa menemukan tempat jual murai batu anakan atau dewasa dengan mudah dan cepat. Jika Anda ingin mendapatkan burung berkualitas, mungkin Anda bisa datang langsung ke orang yang budidaya ternak burung murai batu.

Selain lebih aman, Anda juga bisa bertanya kepada peternak bagaimana cara memelihara burung murai batu dengan baik, sehingga bisa memberi kepuasan tersendiri.

Nah, itulah informasi mengenai harga murai batu medan terbaru di tahun 2021. Namun, jangan menjadikan itu sebagai patokan. Hal ini karena harga murai batu berbeda-beda apalagi jika burung memiliki keunggulan dan terawat pasti harganya akan semakin mahal.