Ciri Ciri Kenari Yorkshire Inggris Terbaik IOA 1

Kenali Ciri Ciri Kenari Yorkshire Inggris Terbaik Sebelum Membeli

Ciri Ciri Kenari Yorkshire Inggris Terbaik IOA
Ciri Ciri Kenari Yorkshire Inggris Terbaik IOA

Memelihara burung merupakan hobi sebagian orang karena dinilai mampu memberikan ketenangan pada diri. Diantara banyak jenis burung, salah satu yang terpopuler ialah Kenari Yorkshire Inggris bisa diketahui dengan salah satu kode ring IOA : International Ornithological Association COM GB. Bagi para pecinta hewan bersayap ini, burung jenis ini mampu memberikan kebahagiaan tersendiri.

Kenari Yorkshire ini disebut-sebut oleh para pecinta hewan sebagai raja burung kenari lainnya. Pada mulanya, jenis ini bukan merupakan ras alami melainkan hasil persilangan dari beberapa jenis kenari lainnya. Hasil persilangan ini menghasilkan burung yang indah dan memiliki keistimewaan lainnya.

Apakah Anda tertarik untuk memelihara burung kenari yorkshire inggris ini? Sebelum membeli, perhatikan berbagai karakteristik burung kenari yang terbaik dan berkualitas. Berikut ini adalah beberapa ciri ciri yang dimiliki oleh burung Kenari Yorkshire yang unggul.

1. Bulu

Hal yang menjadi perhatian dari burung ini adalah warna bulu yang indah dan mempesona. Selain memiliki warna yang cantik, bulu yang dimiliki  burung  ini tipis, halus dan juga bersih. Karakteristik bulu yang seperti ini yang membuat  kenari yorkshire berbeda dibandingkan dengan jenis burung lainnya.

2. Bentuk Tubuh

Banyak yang mengatakan bahwa bentuk burung ini menyerupai wortel yang terbalik. Pada bagian dada nampak bidang dan juga lebih padat sehingga membuat burung kenari yorkshire ini semakin berkharisma. Burung ini mampu tumbuh hingga 16 cm dan merupakan yang terpanjang diantara kenari lainnya.

Karakteristik burung kenari yorkshire Inggris selanjutnya ialah burung ini merupakan burung yang bersih. Bahlan pada bagian dubur burung ini tidak terdapat kotoran sehingga bagi para pemiliknya akan memudahkan dalam merawat burung ini.

3. Memiliki Mata yang Unik

Keindahan lainnya yang dimiliki oleh burung ini adalah matanya yang memiliki warna cerah dan sangat cantik. Hal inilah yang membuat banyak pecinta burung tertarik untuk memelihara kenari yorkshire. Keindahan mata yang dimiliki mampu membuat semua orang terpesona dengan hewan berbulu ini.

4. Suara Lantang

Hal lainnya yang menjadi perhatian seseorang sebelum membeli seekor burung adalah kualitas suara yang dimiliki. Kicauan burung yang merdu dapat membuat suasana menjadi lebih tenang dan asri. Nyatanya, suara yang dimiliki oleh burung ini cukup lantang dan merdu sehingga menjadi nilai tambah lainnya.

5. Memiliki Kaki Panjang

Tubuh burung ini akan semakin terlihat panjang dengan kaki yang jenjang dan mampu berdiri dengan kuat. Burung kenari yang bagus memiliki  kaki  panjang yang membedakannya dengan jenis burung lainnya. Sehingga meskipun harga kenari yorkshire inggris cukup mahal, tetapi banyak yang menginginkanya.

6. Lincah

Nafsu makan yang dimiliki oleh burung ini tergolong tinggi, sehingga tubuh terlihat semakin bugar dan sehat. Hal ini membuat burung menjadi lebih aktif dan dapat bergerak lincah dengan sendirinya. Karena nafsu makan yang baik, burung ini bernafas dengan lancar tanpa ada suara sesak.

Namun sebagai pemilik, Anda tetap harus bertanggung jawab menyediakan makanan yang sehat dan diberikan secara rutin. Selain itu, kebersihan dari tempat tinggal burung ini juga harus diperhatikan agar burung selalu sehat.

Burung ini memang unggul dibandingkan dengan jenis burung  lainnya,  hal  ini juga sejalan dengan perawatan yang diberikan. Anda memerlukan perawatan yang maksimal, jika tidak maka burung akan lemas dan perlahan lahan akan mati.

Itulah berbagai ciri kenari yorkshire inggris yang unggul dan menjadi primadona di kalangan para pecinta burung. Sebelum membeli pastikan Anda sudah mengetahui karakteristik burung yang bagus dan berkualitas. Jangan lupa untuk memberikan perawatan yang terbaik agar burung selalu sehat dan bugar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *