Tak ada yang lebih mengesalkan daripada melihat mobil kesayangan tiba-tiba baret. Padahal, Anda selalu berhati-hati. Namun, siapa bisa menduganya? Jalanan memang selalu penuh kejutan.

Meski begitu, sebagai pencinta mobil, tentu baret bisa merusak estetika. Mobil Anda sudah selayaknya kinclong, tanpa baret. Karena itu, butuh perawatan yang cepat, mudah, sekaligus murah untuk atasi baret di mobil Anda.

Nah, para pecinta otomotif seringkali menyarankan untuk menghilangkan baret mobil dengan Kit. Memang bukan satu-satunya cara, tapi ini dianggap sebagai cara paling gampang. 

Produk yang bisa dipakai adalah Kit Rubbing Compound. Selain mudah ditemukan di manapun, harganya juga amat terjangkau. Menghilangkan goresan mobil dengan Kit sekarang bisa Anda lakukan tanpa repot.

Produk Kit Rubbing Compound memang sudah terbukti bisa atasi baret pada mobil Anda. Permukaan cat atau lapisan pernis (clear coat) di bodi mobil yang tak rata juga bisa tampak lebih halus. Selain itu, goresan non baret yang terjadi karena proses oksidasi cat, juga bisa tampak menghilang.

Kit Rubbing Compound juga punya Heavy Duty Formula, Premium Carnauba Wax, juga bahan abrasif lainnya. Menghilangkan baret mobil dengan Kit nyatanya tak hanya membuat bodi mobil Anda kembali mulus. Warna juga makin berkilau dengan sendirinya.

Kit Rubbing Compound bisa Anda beli dengan mudah di kisaran harga Rp7.800,00 di toko/outlet otomotif terdekat. 

Cara penggunaannya pun sangat sederhana. Meski begitu, Anda harus ingat, pemakaian Kit Rubbing Compound tak boleh berlebihan. Harus sesuai petunjuk. Berikut cara menghilangkan baret mobil dengan Kit. Mudah dan terbukti ampuh.

Baca juga: Cara Ampuh Membersihkan Mika Lampu Mobil yang Kusam

1. Bersihkan Dulu Bodi Mobil

Kondisi mobil yang kotor tentu tak bisa serta-merta langsung Anda gosok dengan Kit Rubbing Compound. Kalau Anda paksakan, debu atau kotoran bisa makin menggores bodi mobil.

Karena itu, penting bagi mobil untuk dibersihkan terlebih dahulu. Biasakan membasuh mobil menggunakan air dan shampo mobil. Selanjutnya, biarkan kering terlebih dahulu sebelum perawatan selanjutnya.

2. Oles dan Gosokkan

Beri Kit Rubbing Compound secukupnya pada permukaan mobil yang baret. Tidak terlalu sedikit, tidak terlalu banyak. Kalau kurang Anda bisa menambah lagi, tergantung ukuran dan seberapa parah baretnya.

Gosok memakai lap yang kering dan bersih. Gerakan memutar adalah yang terbaik. Selain bisa menjangkau seluruh sisi baret, gerakan ini juga lebih melindungi bodi mobil karena mengurangi gesekan.

3. Tunggu dan Bersihkan Kembali

Selanjutnya, biarkan Kit Rubbing Compound melakukan tugasnya. Tunggu hingga kering, selama kira-kira tiga sampai lima menit.

Setelah itu, siapkan lap yang kering dan lembut, basuh perlahan. Kalau hasil belum maksimal, ulangi kembali langkah pertama. Cara menghilangkan baret mobil dengan Kit ini bisa Anda aplikasikan beberapa kali sampai hasilnya maksimal.

4. Pakai Perawatan Tambahan

Tak hanya berhenti di Kit Rubbing Compound, Anda juga bisa memakai produk Kit yang lain untuk memaksimalkan performa bodi mobil Anda.

Anda bisa memakai Kit Car Wax sesudah perawatan mobil baret ini. Selain bisa melindungi cat bodi mobil, produk ini bisa membuat warna mobil Anda semakin mengkilap.

Baret di mobil memang tak bisa Anda hindari. Menghilangkan baret mobil dengan Kit bisa jadi solusi. Mudah, murah, dan tak perlu repot. Mobil kembali kinclong sempurna, seperti baru lagi.