Memiliki mobil pribadi tentu menjadi idaman setiap orang. Selain praktis dan nyaman saat bepergian jauh bersama keluarga besar, memiliki mobil pribadi bisa menjadi salah satu proteksi untuk menghindari kerumunan.

Ada banyak hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum memutuskan membeli mobil, salah satunya adalah sesuai dengan budget.

Jika Anda memiliki budget di kisaran 100 juta, cek nama-nama mobil Toyota 2021 terbaru beserta fiturnya sebagai bahan pertimbangan.

Keunggulan Toyota

Pemilihan produsen mobil seringkali menjadi salah satu pertimbangan, Anda tentu tidak ingin membeli mobil dari merk yang belum teruji kualitasnya.

Sebagai negara dengan pangsa pasar cukup besar, ada banyak pilihan merk mobil yang beredar di pasaran. Toyota adalah salah satu perusahaan otomotif ternama, Anda bisa memasukkan merk ini ke dalam list.

Sebagai pemain lama di bidang otomotif, Toyota memiliki jaringan bengkel resmi maupun toko sparepart yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, bengkel resmi Toyota juga menyediakan alat-alat berkualitas untuk memberikan service terbaik bagi customernya.

Pertimbangan penting lainnya adalah karena produk Toyota memiliki banyak variasi. Ada banyak nama-nama mobil Toyota 2021 di Indonesia, Anda bisa membeli mobil sesuai dengan budget dan kebutuhan yang Anda inginkan.

Membeli Mobil Baru atau Mobil Lama?

Anda seringkali bingung saat akan membeli mobil, harus membeli mobil baru atau mobil bekas.

Harga mobil Toyota bekas tentu jauh lebih murah dibandingkan dengan membeli mobil baru.

Namun pertimbangannya tidak hanya terkait harga, perhatikan hal berikut sebelum Anda memutuskan membeli mobil baru atau bekas.

  • Besaran Pajak Mobil

Besaran pajak mobil baru memang biasanya lebih mahal dibandingkan mobil bekas. 

Namun hal tersebut tidak berlaku jika Anda tidak segera melakukan balik nama atas mobil bekas yang Anda beli.

Coba pertimbangkan, pemilik lama kemungkinan besar memiliki mobil lainnya sehingga pajak mobil Anda akan jauh lebih mahal.

  • Biaya Perawatan Mobil dan Premi Asuransi

Pada mobil baru biasanya akan ada fasilitas service gratis, sedangkan untuk mobil bekas tentu tidak akan dilengkapi fasilitas tersebut.

Perawatan pada mobil bekas cenderung lebih mahal. Selain itu Anda harus membayar premi asuransi yang lebih tinggi.

Baca juga: Cara Klaim Asuransi Mobil Lecet Agar Diterima

Harga Mobil Toyota 2021

Setelah mengetahui kelebihan membeli mobil baru dibandingkan bekas. Berikut harga mobil Toyota 2021 beserta spesifikasinya:

  • Toyota Calya
Toyota Calya

Toyota Calya | Source: www.toyota.astra.co.id

Pilihan pertama adalah Toyota Calya, mengusung konsep MPV dengan 7 seater. Toyota Calya cocok untuk Anda yang sering bepergian bersama keluarga besar karena kapasitasnya yang besar.

Tersedia dalam 7 pilihan warna antara lain: Black, White, Silver Metallic, Red, Grey Metallic, Orange Metallic, dan Bronze Mica Metallic.

Toyota Calya bisa Anda miliki dengan harga mulai Rp.134,600,000 sampai Rp.152,150,000.

  • New Toyota Agya
New Toyota Agya

New Toyota Agya | Source: www.toyota.astra.co.id

New Toyota Agya tersedia dalam transmisi manual dan transmisi otomatis dengan 5 seater yang tersedia dalam 7 pilihan warna.

Anda bisa memiliki mobil ini dengan budget mulai dari Rp.131,500,000 sampai Rp.151,900,000.

  • Toyota Etios Valco
Toyota Etios Valco

Toyota Etios Valco | Source: oto.com

Meski sempat hilang dari pasaran, Toyota Etios Valco kembali hadir di segmen small hatchback. City car ini memiliki body lebih sporty dari model sebelumnya.

Tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu Blue, Red, White, dan Silver. Sayangnya Toyota Etios Valco hanya tersedia dalam transmisi manual.

Harga Toyota Etios Valco mulai dari Rp.150,500,000 sampai Rp.177,800,000.

Nama-nama mobil Toyota 2021 tersebut bisa Anda masukkan dalam list mobil yang akan Anda beli. pastikan Anda telah mempertimbangkan dari berbagai aspek sebelum memutuskan untuk membeli.

Baca juga: 4 Rekomendasi Mobil Sedan Paling Irit Tahun 90-an