Trigliserida atau jenis lemak yang sering kali ditemukan di dalam darah ini sebaiknya perlu diwaspadai. Sama halnya dengan kolesterol, jika dibiarkan berlama-lama akan berbahaya bagi kesehatan. Tak usah khawatir dulu karena kita bisa mengobatinya dengan tanaman penurun trigliserida di sekeliling kita pastinya.

Tanaman alami penurun trigliserida dan kolesterol sebenarnya sering kita jumpai, bahkan di dapur. Melalui bahan-bahan herbal tersebut, kita dapat menurunkan kadar trigliserida tanpa bergantung dengan obat-obatan kimia. Apa saja tanaman tersebut dan juga penjelasannya, sebaiknya kita simak 4 daftar tanaman berikut ini:

1. Jahe

Penurun trigliserida alami bisa dengan mudah dilakukan ketika kita rutin menjalani pola hidup sehat. Jika sudah terlanjur punya kadar trigliserida yang cukup tinggi, kamu bisa memanfaatkan jahe sebagai bahan alami. Cukup mudah didapat, sebenarnya jahe juga dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh kita.

Minuman herbal untuk penurun trigliserida dengan menggunakan jahe cukup mudah dibuat. Kamu bisa menggunakan jahe secara langsung dengan mencampurkan jahe dengan air hangat dan meminumnya. Bisa saja dengan membakar terlebih dahulu, kemudian digeprek dan dimasukan dalam air panas.

2. Kubis

Kubis atau kol juga bisa kita manfaatkan dengan betul untuk mengurangi kadar trigliserida dan juga kolesterol. Makanan alami penurun trigliserida juga bisa dibuat dengan memanfaatkan sayur ini. Kubis atau kol tersebut sebenarnya punya kandungan nutrisi yang baik untuk merangsang terbentuknya suatu glutation ini.

Glutation ini punya pengaruh dalam proses penurunan kadar trigliserida dalam darah seseorang. Jika menilik kandungan dari daun penurun trigliserida ini memang ada banyak sekali. Dari mulai protein, lemak, karbohidrat, serat, kalsium, dan masih banyak lagi lainnya yang sangat bermanfaat baik bagi tubuh kita sendiri.

Baca juga: Hati-Hati, Berikut 5 Tanaman Halusinogen Asli Indonesia

3. Bawang Merah

Tanaman herbal penurun trigliserida yang satu ini juga mudah sekali kita temukan, bahkan ada banyak di dapur pastinya. Bawang merah yang punya kandungan flavonoid ini nantinya akan bekerja sebagai suatu antioksidan. Antioksidan ini sangat penting karena peranannya yang juga untuk menurunkan kadar suatu trigliserida.

Memanfaatkan tanaman untuk menurunkan trigliserida berupa bawang merah sebenarnya cukup efektif. Kebiasaan mengkonsumsi bawang merah dalam suatu masakan akan membuat kita terbiasa. Jangan lupa juga untuk menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga dan juga istirahat cukup supaya dapat hasil maksimal.

4. Jati Belanda

Tumbuhan penurun trigliserida yang satu ini mungkin tidak banyak diketahui oleh sebagian orang. Pada kenyataannya, kita bisa dengan mudah mencarinya di sekitar kita pastinya. Uniknya tanaman ini membantu menurunkan trigliserida dengan cara yang berbeda dari tanaman yang bisa digunakan lainnya karena kandungannya.

Resep menurunkan trigliserida dari Daun Jati Belanda sendiri sebenarnya cukup mudah sekali dibuat. Kamu tinggal mengambil beberapa daun tersebut untuk kemudian direbus. Airnya bisa diminum dan rasakan manfaatnya dengan baik dari jenis pengobatan herbal ini, tertarik untuk mencobanya juga di rumah atau tidak?

Obat herbal dengan menggunakan tanaman penurun trigliserida seperti tersebut diatas sebenarnya tidak berbahaya. Dari pada kita membeli obat dengan kualitas yang belum kita tahu betul baik tidaknya. Memilih pengobatan secara herbal akan lebih baik karena jarang ada efek samping yang ditimbulkan setelah menggunakan.