Memilih kenari yorkshire lokal (YSL) berkualitas tinggi mungkin belum banyak diketahui oleh pemula. Maka, perlu adanya edukasi terkait memberikan informasi untuk bisa memelihara kenari yorkshire.

Perlu diketahui bahwa burung kenari jenis yorkshire termasuk sangat ramai dicari oleh para pecinta burung. Tak hanya suaranya yang keras, namun postur tubuh dan polanya sangat menarik untuk dijadikan peliharaan di rumah.

Kenali Dulu Ciri-Ciri Burung Kenari Jenis Yorkshire Lokal

Supaya Anda lebih memahami tentang burung yorkshire lokal, maka kenali dulu ciri-cirinya sebelum membeli. Ibarat peribahasa tak kenal maka tak sayang, hal ini ternyata juga berlaku dalam jual beli burung peliharaan.

Untuk mencari perbedaan kenari yorkshire lokal dan import caranya sangat mudah, bahkan bisa dipelajari secara cepat. Dalam jenis burung yorkshire import, tentunya berasal dari luar negeri secara langsung yaitu daratan Inggris.

Lalu untuk jenis burung yorkshire lokal, hasil breeding ini dilakukan di negara Indonesia selama prosesnya. Meskipun kedua induk dan jantan merupakan produk import, namun hasilnya tetap dikatakan lokal karena tanah kelahirannya.

Namun pada bagian burung kenari yorkshire lokal, terdiri dari dua jenis yang berbeda tergantung genetik burung pejantan. Hal inilah yang membedakan tingkat kemurnian pada burung kenari yorkshire lokal selama ini.

Membahas ciri fisiknya, kenari yorkshire lokal cenderung memiliki mata yang tajam dengan postur tubuh gagah. Tingkah laku yang ditunjukkan dari jenis burung kenari yorkshire lokal cenderung sangat agresif bahkan aktif bergerak.

Suara kicauan dari kenari yorkshire sangatlah keras, bahkan bisa  dibilang  paling  keras apabila dibandingkan dengan kenari lainnya. Kaki  burung kenari yorkshire juga cukup panjang dengan bulu sangat rapat dan warna yang mengkilap.

Dari informasi tersebut, setidaknya sudah ada bekal informasi yang Anda peroleh sebelum membeli burung kenari yorkshire lokal. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa berkonsultasi dengan peternak kenari yorkshire lokal supaya tidak salah beli.

Baca juga: Cara Mudah Mencetak Kenari Yorkshire Lokal

Sesuaikan Budget Dengan Harga Pasaran Burung Kenari Yorkshire

Dalam memilih jenis burung kenari yorkshire yang akan dipilih, maka Anda perlu memperhatikan tentang daftar harga pula. Dengan mengetahui harga pasaran burung kenari yorkshire, maka lebih mudah untuk menyesuaikan budget.

Tidak dipungkiri bahwa tips memilih burung kenari yorkshire yang tepat ternyata tidak hanya soal jenis dan postur saja. Harus Anda sesuaikan dengan uang yang dimiliki supaya tidak jauh dari ekspektasi Anda saat di tempat penjual.

Terkait harga kenari yorkshire lokal terbaru, Anda harus mengetahui daftar burung saat anakan dan dewasa. Untuk harga burung kenari yorkshire jantan anakan dibanderol dengan angka Rp.3.000.000,00 dan  Rp.7.000.000,00  saat  dewasa.

Burung kenari yorkshire betina diberi harga anakan Rp.100.000,00 lalu menjadi Rp.4.550.000,00 ketika menginjak dewasa. Selanjutnya pada jenis burung kenari yorkshire lokal yang biasa ditemui di pasaran senilai dengan Rp.1.650.000,00 sampai Rp.5.550.000,00 di umur dewasa.

Sedangkan burung kenari yorkshire inggris dalam umur anakan memiliki harga Rp.800.000,00 hingga dewasa senilai Rp.3.950.000,00. Berikutnya, harga burung kenari yorkshire import sama untuk harga anakan Rp.800.000,00 dan harga dewasa yaitu Rp.4.500.000,00.

Dari seluruh tips memilih kenari yorkshire lokal di atas, maka Anda bisa lebih  mudah menentukan berapa budget yang akan dikeluarkan sesuai minat jenis burungnya. Semoga bermanfaat.